MS.Bkj

Petugas PTSP dan Pengaduan

Ditulis oleh Super User. Posted in Layanan Publik

Ditulis oleh Super User. Dilihat: 68Posted in Layanan Publik

PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu berdasarkan pada SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.

TUJUAN
PTSP bertujuan:
a. Mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan
b. Memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan

c. Menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan
 
PRINSIP
PTSP dilaksanakan dengan prinsip:
a. Integrasi;
b. Koordinasi;
c. Efisiensi;
d. Efektifitas; 
e. Aksesibilitas.
f. Tranparansi, dan

g. Akuntabilitas;

RUANG LINGKUP
Ruang lingkup PTSP meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

 

PETUGAS PTSP MAHKAMAH SYAR'IYAH BLANGKEJEREN

1. Petugas Pendaftaran Perkara (Irma Suryani, S.H.I)

2. Petugas Informasi dan Pengaduan (Kasmawati, S.H)

3. Petugas Pembayaran Biaya (Amni Syukra, S.TP)

4. Petugas Penyerahan Produk Pengadilan (Riska Hayati)

 

 

LOKASI KANTOR