Blangkejeren, 07 Juli 2025 – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Panitera dan Sekretaris MS Blangkejeren Suherdi, S.Ag dan Muhammad Nasri, S.Kom mengadakan briefing rutin untuk seluruh petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Senin pagi, 07 Juli 2025. Briefing ini membahas secara khusus tentang alur prosedural pelayanan tamu yang datang ke kantor.
Dalam arahannya, pimpinan menyampaikan bahwa setiap tamu yang datang harus dilayani dengan ramah dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Proses pelayanan dimulai dari petugas keamanan (security) yang bertugas menyambut tamu dan memberikan card tamu sebagai tanda pengenal. Setelah itu, tamu diarahkan langsung ke meja resepsionis.
Petugas resepsionis wajib menyambut tamu dan menanyakan keperluan atau jenis layanan yang dibutuhkan. Selanjutnya, tamu diarahkan ke petugas PTSP yang sesuai dengan kebutuhan layanan mereka, seperti layanan perkara, akta cerai, atau informasi lainnya. Tamu juga diimbau untuk dapat mengantre secara tertib di masing-masing loket layanan.
Dengan adanya briefing ini, diharapkan seluruh petugas dapat memahami dan menerapkan standar pelayanan yang profesional, ramah, dan sesuai prosedur, sehingga memberikan kesan positif kepada masyarakat yang berkunjung.