MS.Bkj

Ketua MS Blangkejeren Hadiri Rapat Paripurna DPRK Gayo Lues

Ditulis oleh Jonaidi. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Jonaidi. Dilihat: 93Posted in Berita Utama

Blangkejeren – Gayo Lues, 27 November 2023 Ketua Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren Heni Nurliana, S. Ag., M.H. menghadiri  acara pembukaan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues Tentang pembahasan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Gayo Lues tahun 2024.

Bertempat diruang sidang DPRK Gayo Lues, rapat tersebut  turut dihadiri seluruh Forkopimda Gayo Lues Serta para pimpinan dan  anggota DPRK, Sekda, Staf Ahli, para SAPK dan juga para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Gayo Lues, H. Al Hudri, MM. mengucapkan terima kasih kepada dewan terhormat yang telah mengagendakan rapat paripurna dalam rangka pembahasan Rancangan Qanun Kabupaten Gayo Lues tentang APBK tahun 2024 masa sidang III tahun 2023.

Selain itu tambah Hudri, “Rancangan Qanun ini buat sesuai dengan amanat pasal 105 ayat (1) peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah”.

Hudri menambahkan “Saat ini pendapatan daerah kita masih tergantung pada transfer dari pemerintah pusat serta transfer dari antar daerah, untuk itu kami berharap kepada SKPK Gayo Lues untuk mengoptimalkan target PAD dengan cara mengintensifikasi pemungutan pajak daerah termasuk pemungutan piutang pajak daerah melalui optimalisasi pelayanan publik yang di dukung oleh peningkatan kualitas SDM, dukungan tekhnologi dan prasarana lainnya”.

Penulis : Jonaidi

Editor : Gunawan, S.H.I.