MS.Bkj

NGOPI (Ngobrol Pintar) Bersama KPA

Ditulis oleh Muhammad Nasri. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Muhammad Nasri. Dilihat: 220Posted in Berita Utama

Blangkejeren, Kamis 07 September 2023. Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren Bapak Muhammad Nasri, S.Kom memghadiri acara NGOPI (Ngobrol Pintar) Bersama KPA bertempat di KPPN Kutacane mulai pukul 09.30 WIB s.d pukul 11.30 WIB. KPPN Kutacane sebagai mitra kerja mengundang seluruh KPA wilayah kerja Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues.

 

Dalam acara ngopi kali ini selain diskusi dan curhat juga di sampaikan tentang perubahan system pembayaran dengan menggunakan metode CMS (Cash Management System), KKP (Kartu Kredit Pemerintah) dan kedepan akan juga diberlakukan pembayaran menggunakan Digipay (Digital Payment) seperti gopay yang selama ini pamiliar di kalangan masyarakat umum.

Bapak Muhammad Nasri, S.Kom menyampakian bahwa saat ini Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren sudah menggunakan CSM (Cash Management System),  sementara untuk KKP (Kartu Kredit Pemerintah) masih dalam proses pembuatan yang bekerjasama langsung dengan Bank Syariah Indoniesia.

 

Turut hadir dalam acara ini Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Kutacane, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Blangkejeren, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi Kab. Aceh Tenggara, acara “NGOPI”  ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin 3 (tiga) bulan sekali oleh KPPN Kutacane. (MN)