MS.Bkj

Ketua MS Blangkejeren Menghadiri Dan Menjadi Saksi Pada Pengukuhan PAW Pimpinan MPU Kab. Gayo Lues

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Super User. Dilihat: 25Posted in Berita Utama

MS_Blangkejeren | Senin, 13 September 2021. Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H turut hadir dan menjadi saksi dalam acara Pengukuhan Pergantian Antar Waktu  (PAW) Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama  (MPU) Kabupaten Gayo Lues masa bakti 2018 - 2023.  Acara yang berlangsung pada hari Senin, 13 September 2021 mulai pukul 09:00 WIB, bertempat di ruang komisi MPU komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Pada acara tersebut turut hadir Bupati Gayo Lues H. Muhammmad Amru, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., Dandim 0113/GL, Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Robby Alamsyah, SH., MH. Beserta para tamu undangan lainnya.

Adapun pejabat MPU yang dikukuhkan yaitu Tgk. H. Syahirman sebagai Ketua MPU Gayo Lues, Tgk. Muazza sebagai Wakil Ketua I MPU Gayo Lues dan Tgk. Sahbudin sebagai Wakil Ketua II MPU Gayo Lues yang menggantikan pejabat sebelumnya.

Dalam sambutannya Bapak Muhammad Amru menyampai “Kami atas nama Bupati Gayo Lues dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengucapkan selamat kepada ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II MPU Gayo Lues yang baru saja di lantik untuk masa bakti 2018-2023.

Beliau juga menambahkan, sebagaimana kita ketahui bahwa Ulama memiliki tanggungjawab besar dalam membina umat. “Kedudukan ulama dalam masyarakat kita sangat kuat bahkan eksistensi ulama semakin kuat karena selain telah mendapat legimasi sosiologis dalam perjalanan sejarah perjuangan masyarakat Aceh di masa lalu” ujar Bupati Gayo Lues.

Selain itu Bupati Gayo Lues juga menambahkan Sekali lagi, Mahkamah Syar’iyah memiliki peran lebih dalam mendukung dan menjalankan Qanun Aceh yang telah berlaku. Banyak kegiatan pelantikan pejabat di Aceh dilangsungkan di hadapan Ketua Mahkamah Syar’iyah. Untuk itu, dukungan pemerintah daerah terhadap lembaga peradilan syariat yang ada di Aceh ini dapat terus terjalin dan terlaksana dengan baik.(SH)

LOKASI KANTOR