MS.Bkj

MS Blangkejeren Melaksanakan Sosialisasi Hasil Bimtek Panmud Jinayat Dan Operator SIPP Se – Aceh Tahun 2021

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Super User. Dilihat: 61Posted in Berita Utama

MS_Blangkejeren | Rabu, 1 September 2021. Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren melaksanakan sosialisasi hasil bimtek panmud jinayat dan operator SIPP se – Aceh tahun 2021 yang diikuti dua perwakilan dari MS. Blangkejeren pada tanggal 24 s/d 26 Agustus 2021 kemaren. Sosialisasi yang dilaksanakan berdasarkan surat undangan nomor : W1-A16/652/KS.00/8/2021 tentang undangan sosialisasi hasil bimtek Panmud Jinayat dan Operator SIPP yang bertempat di ruang sidang MS. Blangkejeren. Pada sosialisasi tersebut turut hadir ketua MS. Blangkejeren Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H. Bapak/Ibu Hakim, Bapak Panitera, Bapak Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta PPNPN MS. Blangkejeren.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Panitera MS. Blangkejeren Bapak Urizal, S.H., M.H. dan yang menjadi pemandu adalah dua perwakilan yang mengikuti bimtek tersebut secara langsung yaitu Ibu Seri Bunge, S.H.I dan Bapak Muhammad Nasri, S.Kom. Adapun hasil sosialisasi yang disampaikan adalah sbb :

  1. Khusus perkara jinayat anak harus cepat ditangani dan harus ada pendampingnya.
  2. Dalam pembuatan BAS harus memanjang ke bawah dan harus mencamtumkan NIP.
  3. KMS Aceh menganjurkan wajib diketahui kapan disahkan dan sejarahnya Mahkamah Syar’iyah.
  4. e – Kuangan dan e – Register wajib divalidasi setiap hari apabila sudah ada pemberitahuan dari badilag.

Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan membahasa mengenai penilaian SIPP yang disampaikan oleh Bapak Zulkarnaini, S.Sy (Hakim). Dalam penyampaian nya ada 4 objek penilaian SIPP oleh badilag yaitu, Proses Persidangan, Waktu Putus, Minutasi dan Publikasi Putusan. Pada penutupan acara tersebut Ketua MS. Blangkejeren Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H. mengingatkan mengenai surat sekma tentang tidak diizinkan cuti pada bulan September karena ada pemeriksaan dari BPK. (SH)

LOKASI KANTOR