MS.Bkj

Petugas PTSP dan Pengaduan

Ditulis oleh Super User. Posted in Layanan Publik

PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu berdasarkan pada SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.

TUJUAN
PTSP bertujuan:
a. Mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan
b. Memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan

c. Menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan
 
PRINSIP
PTSP dilaksanakan dengan prinsip:
a. Integrasi;
b. Koordinasi;
c. Efisiensi;
d. Efektifitas; 
e. Aksesibilitas.
f. Tranparansi, dan

g. Akuntabilitas;

RUANG LINGKUP
Ruang lingkup PTSP meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

 

PETUGAS PTSP MAHKAMAH SYAR'IYAH BLANGKEJEREN

1. Petugas Pendaftaran Perkara (Irma Suryani, S.H.I)

2. Petugas Informasi dan Pengaduan (Kasmawati, S.H)

3. Petugas Pembayaran Biaya (Amni Syukra, S.TP)

4. Petugas Penyerahan Produk Pengadilan (Riska Hayati)

 

 

SOP Khusus Pelayanan Publik

Ditulis oleh Super User. Posted in Layanan Publik

Nama SOP Tautan Dokumen
Layanan Informasi Berbasis Teknologi Informasi Lihat Dokumen
Layanan Mediasi Lihat Dokumen
Layanan Sidang Diluar Gedung Lihat Dokumen
Panggilan Para Pihak Lihat Dokumen
Pelayanan Banding Lihat Dokumen
Pelayanan Kasasi Lihat Dokumen
Pelayanan Penerbitan dan Penyerahan Akta Cerai Lihat Dokumen
Pelayanan Peninjauan Kembali Lihat Dokumen
Pelayanan Sidang Terpadu Lihat Dokumen
Pembayaran Panjar Biaya Perkara Lihat Dokumen
Pemberitahuan Isi Putusan Lihat Dokumen
Penerimaan Perkara Lihat Dokumen
Penetapan Hari Sidang Lihat Dokumen
Pos Bantuan Hukum Lihat Dokumen
Sita Jaminan Lihat Dokumen

Jam Kerja Pelayanan

Ditulis oleh Super User. Posted in Layanan Publik

Jam Kerja Pelayanan Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren

Hari Jam Kerja Istirahat
Senin s.d Kamis 08.00 s.d 16.30 Wib 12.00 s,d 13.00 Wib
Jum’at 08.00 s.d 17.00 Wib 11.30 s.d 13.30 Wib

 

Dasar Hukum :

  • Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI 071/KMA/SK/V/2008
  • Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI 035/SK/IX/2008
  • Jam Istirahat pada hari Jum’at menyesuaikan dengan waktu Sholat Jum’at
  • Khusus Bulan Ramadhan, Jam Kerja menyesuaikan sesuai peraturan yang berlaku, (Berakhir 90 Menit lebih cepat).

LOKASI KANTOR